Monday, April 28, 2014

Canonical kini Resmi Luncurkan OS Ubuntu 14.04 Trusty Tahr

Bagi para pecinta sistem operasi open source, kini bisa mendapatkan distro Ubuntu terbaru, yakni Ubuntu 14.04 Trusty Tahr. Sistem operasi ini pun merupakan rilis LTS (Long Term Support), di mana Canonical akan terus menyediakan update untuk sistem operasi ini selama lima tahun mendatang.
ubuntu-desktop
Setiap dua tahunnya, Canonical memang secara kontinyu merilis versi Ubuntu LTS. Versi ini pun menyediakan waktu yang cukup panjang bagi mereka yang tidak ingin segera berganti ke sistem operasi yang lebih baru dalam waktu beberapa bulan. Selain itu, dengan adanya versi LTS ini, para developer pun lebih memfokuskan diri pada stabilisasi serta penyelarasan dengan fitur lawas.
Pihak Canonical pun juga memfokuskan dirinya pada layanan berbasis cloud dan nantinya mereka pun berharap agar Ubuntu bisa digunakan oleh para pebisnis untuk sistem operasi pada server. Terlebih saat ini Ubuntu 14.04 ini juga mendukung microserver berbasis ARM 64-bit.
Selain versi desktop, pihak canonical pun kini sudah mengungkapkan kalau pre-release Ubuntu Touch untuk smartphone dan tablet juga sudah mencapai versi 14.04. Pihak Canonical pun sudah secara resmi menyediakan build Ubuntu 14.04 untuk Nexus 4, Nexus 10 serta Nexus 7 (2013).
Sumber http://www.beritateknologi.com/canonical-kini-resmi-luncurkan-os-ubuntu-14-04-trusty-tahr/

No comments:

Post a Comment